Pengkaderan Tingkat Komisariat & English Day

Acara yang berlangsung 13 Maret 2010 lalu ini dimulai siang, dikarenakan banyak jadwal kuliah pada hari Sabtu. Setelah dibuka oleh Pak Wayan selaku Dekan FFUP, materi dimulai dengan perkenalan ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia) oleh Sekjend ISMAFARSI sendiri, yakni Joko Rinanto. Ia memperkenalkan tentang sejarah ISMAFARSI, perkembangannya hingga saat ini dan program yang dilaksanakan. Beberapa peserta cukup antusias dengan melontarkan beberapa pertanyaan.

Materi kedua diisi oleh Mr. Dito, perwakilan dari LBPP-LIA tentang “The Importance of Communicating in English”, beliau memaparkan pentingnya berbahasa inggris dalam kuliah farmasi dan dunia kerja, mengingat kini bahasa inggris tidak bisa lagi disebut sebagai secondary language, namun juga menjadi hal yg penting dalam pekerjaan dan kuliah.

Setelah kedua materi tsb, acara diisi dengan games yang diatur oleh MC, Kristin Yulia (FFUP 2007) dan sangat menghibur. 3 peserta mendapat kesempatan untuk maju dan memperoleh hadiah hiburan, serta salah satu perwakilan dari UHAMKA yang diundang.

Setelah snack dan games, acara diisi dengan sharing Discovery IPSF (International Pharmaceutical Students’ Federation) oleh Dwi Ruth Kurniasih selaku APRO Sub-Committee of Publication dan akhirnya ditutup dengan sharing oleh JABODELATA (Jakarta Bogor Depok Lampung Tangerang) yang merupakan wilayah ISMAFARSI, lebih dari 15 perwakilan hadir pada acara tersebut dan ikut sharing tentang ISMAFARSI. Peserta juga semakin antusias pada saat sharing dengan melontarkan beberapa pertanyaan dan masukan.

ISMAFARSI Komisariat Universitas Pancasila selanjutnya akan mengadakan Pelatihan Kefarmasian 2010 pada tanggal 26-27 Juni 2010, dimana pada acara ini akan dilaksanakan seminar dan patient counseling event.

Share :

PreviousTemu Pimpinan Tahun 2010 NextCall For Paper Scopus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.