Adjunct Professor

Rofiqoh Hadiyati, Jumat, 24 Februari 2023 718 Views

Adjunct Professor adalah jabatan kehormatan yang diberikan kepada seseorang dari institusi lain, khususnya dari luar negeri, yang memiliki peran penting dan kerja nyata dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat selama jangka waktu tertentu.


Assoc Prof. Dr. Deny Susanti

Kulliyah of Sciences, International Islamic University Malaysia (IIUM)

Assoc-Prof.-Dr.-Deni-Susanti

Kegiatan yang dilakukan di FFUP :

PENDIDIKAN

Menguji mahasiswa S1 atas nama James ibrahim dengan judul skripsi: ANALISIS IN SILICO SENYAWA DALAM KECOMBRANG (Etlingera elatior), JAHE (Zingiber officinale) DAN KUNYIT (Curcuma domestica) SEBAGAI KANDIDAT PENGOBATAN SINDROM KORONER AKUT.

Kopromotor dari mahasiswa S3 atas nama Greesty Finotory Swandiny dengan judul disertasi: Penelusuran Senyawa Bioaktif Berdasarkan Hasil Kajian Etnofarmakologi di Desa Gunung Sari, Bogor, Jawa Barat Melalui Metode Penghambatan Dipeptidil Peptidase-IV : Kajian Secara in-Vitro, Uji Toksisitas dan in-Vivo pada Ikan Zebra (Danio rerio).

Memberikan kuliah tamu dan melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

PENELITIAN

Kerja sama riset dengan judul Pengembangan Terapi Pendamping Kanker Payudara dari Temulawak (Curcumma xanthorrhiza) secara Filogenetik dalam rangka Kemandirian Bahan Baku Obat Tradisional yang di ketuai oleh Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed.

 


Prof. Dr. M. Taher Bin Bakhtiar
Kulliyah of Pharmacy, International Islamic University Malaysia, IIUM

His research interest is in drug discovery involving extraction, isolation, characterization and bioactivity study of natural products from plants. His current research is on wound healing, anti-cancer, anti-obesity and anti-diabetes study of several medicinal plants using animal cell culture. He has published several papers in reputable journals and has contributed chapters in books.

 

 

 


Prof  Elizabeth Pisani
Infectious disease epidemiologist now focusing on medicine policy and data systems United Kingdom

Ahli epidemiologi Inggris-Amerika , konsultan kesehatan masyarakat, penulis dan jurnalis . Dia adalah peneliti akademis dan direktur Ternyata Ltd., sebuah konsultan kesehatan masyarakat yang berbasis di London, Inggris.]Penelitiannya menyelidiki pengaruh politik, ekonomi, dan budaya terhadap kesehatan masyarakat . Hal ini mencakup pasar obat-obatan di bawah standar dan obat-obatan palsu serta HIV.

Prof. Elizabeth Pisani fokus pada HIV selama lebih dari satu dekade, melakukan penelitian dan bekerja sebagai penasihat untuk Kementerian Kesehatan Tiongkok , Indonesia , Timor Timur dan Filipina , dan untuk organisasi seperti UNAIDS , Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS , Dunia Bank Dunia , dan Organisasi Kesehatan Dunia . Karyanya berfokus pada HIV , infeksi menular seksual , serta penggunaan seksual dan narkoba perilaku, dan membangun sistem surveilans penyakit.


Prof. Taifo Mahmud
College of Pharmacy, Oregon State University, USA

Prof. Taifo Mahmud fokus pada penemuan dan pengembangan obat berbasis produk alami. Kelompoknya menerapkan pendekatan multidisiplin yang memanfaatkan teknologi mutakhir untuk menghasilkan obat-obatan baru. Beberapa pencapaian terbaru kelompoknya termasuk menemukan keluarga enzim baru dan mengembangkan obat antimalaria, antikanker, dan tabir surya melalui rekayasa genetika atau biologi sintetik. 

Share :

PreviousDosen Berprestasi NextDokumen SJM