Fakultas Farmasi Universitas Pancasila bekerja sama dengan industri untuk memberi pengalaman kerja langsung di industri farmasi kepada para mahasiswa dan saling berbagi pengetahuan di bidang farmasi .

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Prof. Dr. apt. Syamsudin mengatakan pihaknya menyambut baik kemitraan PT Mecosin Indonesia dengan Dunia Pendidikan Tinggi, karena DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) dan Dunia Pendidikan Tinggi saling membutuhkan satu sama lain.

“Perusahaan Farmasi membutuhkan talenta-talenta terbaik, riset unggulan, serta dukungan dari perguruan tinggi, untuk itu kami menyambut Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, dengan memberikan kesempatan para mahasiswa untuk kuliah praktik pada industri farmasi. Khususnya dalam transfer teknologi serta riset dan pengembangan guna menghasilkan produk kesehatan,” katanya, melalui siaran pers, Minggu (21/1/2024).

Presiden Direktur PT Mecosin Indonesia Yurita Tjahaja menyatakan pihaknya sangat mendukung peran perguruan tinggi khususnya Fakultas Farmasi Universitas Pancasila untuk mencetak sumber daya manusia yang memiliki adaptive skill, wawasan yang luas serta dedikasi yang tinggi dalam dunia farmasi sehingga dapat mendukung pengembangan industri farmasi di Tanah Air.

Senada dengan itu Direktur Operasional Budi Hermawan menambahkan, pihaknya berharap di dalam kerja sama ini akan terjadi transfer knowledge antara Universitas Pancasila khususnya Fakultas Farmasi dengan PT Mecosin Indonesia selaku pelaku industri farmasi.

“Kita bersama-sama melakukan pengembangan dan inovasi produk kesehatan yang dibutuhkan masyarakat dalam bentuk kolaborasi riset drug discovery and development dan rekrutmen bagi lulusan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila yang ingin berkontribusi secara langsung memajukan industri farmasi di indonesia,” pungkasnya.

sumber :
https://edukasi.sindonews.com/read/1303677/211/universitas-pancasila-fasilitasi-mahasiswa-kuliah-praktik-di-industri-farmasi-1705824093

Share :

PreviousDosen FFUP Masuk Enam Periset Muda Terbaik PPI Young Researcher Award 2023