Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 61 yang dilakukan oleh Fakultas Farmasi Universitas Pancasila yang terletak di Jl. Lenteng Agung Raya No. 56 RT 001 RW 03 Kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa Kota Jakarta Selatan menggelar giat Seminar dan Bedah Buku dengan topik: The Miracle of Oral Albumin yang diselenggarakan pada tanggal Kamis (18/7).

Tampil sebagai Narasumber dalam Seminar dan Bedah Buku The Miracle of ORAL ALBUMIN Natural Channa Striata Extract, adalah Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Sc, SpPD-KGH, SpGK, FINASIM, Dr. (Cand) dr. Resna Murti Wibowo, Sp.Pd, FINASIM, M.Kes, Ch,CHt, serts Pembahas Dr. (Cand) Edward Basilianus SE, SH, MM., Penulis buku Cipto Kokadir, degan Moderator Dr. apt. Greesty Finotory Swandiny, M.Farm.

Acara seminar dan bedah buku diawali dengan Opening Speech oleh Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed.
Buku yang ditulis oleh Cipto Kokadir ini memberikan penjelasan mendalam, hasil penelitian, dan manfaat dari Oral Albumin yang dihasilkan melalui ekstraksi Channa striata (ikan gabus) bagi tubuh manusia.

Channa Striata Extract, yang merupakan sumber daya alam hewan asal Indonesia, merupakan Oral Albumin yang sangat bermanfaat dengan kandungan nutrisi tinggi. Ekstrak Channa striata juga mengandung Vit A, B1, B3, B6, B9, B12, Vit D3, Vit E, Omega-3-6-9, Peptide Amino, complete Asam Amino profil , Zinc, Calcium, Iron, Magnesium, Potassium dan berbagai Flavonoids. Ekstrak ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, khususnya sebagai anti-inflamasi, anti-oxidant, nootropik bagi kesehatan otak dan saraf, anti-kanker, serta mempercepat penyembuhan luka.

Selain itu, albumin sangat penting dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mengangkut nutrisi penting dan mengoptimalkan kinerja obat obat medis dalam darah dan sel sel tubuh. Oral albumin aman dan dapat digunakan sebagai supplemen sehari hari bagi penderita diabetes, penderita jantung, penderita ginjal, adjuvant bagi penderita cancer dan manula. Channa striata extract sebagai oral albumin adalah hasil karya dan inovasi anak bangsa Indonesia.

Seminar Buku The Miracle of Oral Albumin yang dilaksanakan di Lantai 2 Fakultas Farmasi Universitas Pancasila itu merupakan terobosan Nucleus Farma bekerjasama dengan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Perguruan Tinggi tersebut didirikan 61 tahun lalu tepatnya 13 Juli 1963 merupakan Universitas Swasta Tertua di Indonesia.

Dalam pembahasan Seminar Channa Striata yang merupakan nama Latin dari Ikan Gabus yang banyak ditemui di Indonesia sudah ditelliti selama 8 tahun yang lalu oleh Nucleas Farma dan Universitas Pancasila kini ekstrak Ikan Gabus tersebut telah diproduksi menjadi suplemen yang dikenal dengan nama paten ONOIWA yang berbentuk kapsul dan cairan.

Cipto Kokodir, penulis buku tersebut menjelaskan ekstrak alami Channa Striata dan manfaatnya sebagai sumber suplemen yang penting bagi tubuh manusia. Albumin merupakan fundamen atau penjaga tubuh manusia, memenuhi nutrisi untuk tubuh.

“Saya ingin berbagi kepada Masyarakat di dunia dengan apa yang saya tulis dan punya kebahagiaan tersendiri ” ungkap Cipto Kokadir Sang Penulis Buku saat wawancaranya kepada media.

Seminar tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Apt Syamsudin, M.Biomed Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Dr. dr. Resna Murti Wibowo, Sp.Pd.,.FINASIM, M.Kes., Ch.CHt. Dosen Faktultas Kedokteran dan Kesehatan Prodi Universitas Muhammadiyah Jakarta, Penulis Cipto Kokadir, dengan Moderator Dr.apt.Greesty Finotory Swandiny,M.Farm dan Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Sc., SpPD- KGH, SpGK, FINASIM Dekan Fakultas Farmasi Kedokteran Universitas Hasanudin dan Dr. Edward Basilionus, S.E., S.H.,M.M. CEO Nuckeus Farma yang hadir secara daring. Sebagai Nara Sumber dan hadir pula Prof. Ross Sumarni dan Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Pancasila.

Rekaman Kegiatan dapat dilihat di link Youtube berikut :

Share :

PreviousPENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA FFUP DENGAN BPOM JAKARTA NextInternational Summer Course Pharmacy University Pancasila (ISCP-UP 2024)​
%d bloggers like this: