Bertempat di ruang Rapat Lt. 2, Fakultas Farmasi Universitas Pancasila pada Selasa (11/6) menerima kunjungan 50 (lima puluh) orang guru BK perwakilan dari Musyawarah Guru Mata Bimbingan dan Konseling (MGBK) wilayah Jabodetabek, Banten, dan Cilegon. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan gathering MGBK yang diadakan oleh Universitas Pancasila. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengenalan Profil FFUP, keunggulan dan Prestasi Program Studi di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, oleh Dekan FFUP Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed, Kaprodi S1, dan Kaprodi D3. Dalam kunjungan tersebut Dekan FFUP didampingi oleh Wakil Dekan Bidang II,  Dr. apt. Greesty Finotory Swandini., M. Farm, dan Wakil Dekan Bidang III,  Prof. Dr. apt. Ni Made Dwi Sandiuthami, M.Kes, pada pertemuan tersebut diadakan sesi audensi dengan para guru BK terkait dengan proses pembelajaran di FFUP, Keunggulan, serta peluang karir setelah selesai lulus dari FFUP.

Para guru BK sangat antuasias dengan mengajukan berbagai pertanyaan mengenai FFUP serta memberi masukan terkait akselerasi pembelajaran di SMA/SMK sebagai persiapan masuk ke Perguruan Tinggi. Terkait saran dan masukan dari guru BK, Dekan FFUP akan segera menindaklanjuti dengan membuka program Pre-University di Fakultas Farmasi. Beliau juga menyampaikan untuk penerimaan mahasiswa baru TA 2024/2025 dibuka pendaftaran melalui jalur Skor UTBK SNBT 2024 (dengan minimal skor S1 ≥ 400, D3 ≥ 350). Pendaftaran ini dibuka untuk prodi S1 dan D3 Farmasi, dengan proses seleksi hanya melalui wawancara tanpa ada seleksi test.

Rangkaian acara diakhiri dengan tour laboratorium. Para guru BK dibagi menjadi beberapa kelompok kecil, kemudian masing-masing kelompok dipandu untuk mengunjungi laboratorium dari Lantai 2 ke Lantai 4 di lingkungan FFUP. Pada setiap laboratorium, para guru BK diberikan pengenalan mengenai apa saja yang akan dipelajari mahasiswa di sana oleh asisten laboratorium. Beberapa guru juga mencoba menyimulasikan alat-alat yang tersedia pada setiap laboratorium.[dis]

Share :

PreviousMecosin Inspiration Class NextQLab FFUP terpilih sebagai Pilot Project Rekognisi Laboratorium Pengujian Obat dan Makanan (BPOM)
%d bloggers like this: