Testimoni Alumni

Rofiqoh Hadiyati, Tuesday, 20 June 2023 547 Views

Apt. Kevin Ben Laurence, RPh
“Perkenalkan, saya adalah Apt. Kevin Ben Laurence, RPh., selaku Director di International  Pharmaceutical Federation (FIP) Foundation for Education and Research (https://www.fipfoundation.org/meet-the-board-of-directors). Saya adalah alumni PSPA FFUP Angkatan 66. PSPA FFUP adalah satu satunya universitas yang berjiwa international, bermula dari menerima mahasiswa international untuk program adaptasi sampai menjalin kolaborasi dengan universitas-universitas ternama di dunia. Saya sangat bersyukur diberikan peluang untuk menjadi mahasiswa di PSPA FFUP dan berhasil lulus menjadi apoteker pertama yang mendapatkan akreditasi ganda dari Kemenkes Indonesia dan Kemenkes Singapura. PSPA FFUP sukses terus!”


Dr. Meylinda Sari, Ssi., Apt., PharmD (Bekerja sebagai Apoteker di USA)
“My name is Dr. Meylinda Sari, Ssi., Apt., PharmD., I graduated from FFUP in 2004. I am so proud with my pharmacy education from FFUP. The education has opened a lot of opportunities for me. It helped me to pass FPGEE (Foreign Pharmacy Graduate Equivalency Examination) in 2012 and start my pharmacy career in the US. I am able to find a job in pharmacy field and compete with others in the US because of my background education from FFUP.”


Maria Katherin Sihite, S. Farm., Apt. (Bekerja sebagai Apoteker di Jerman)
“Nama saya Maria Katherin Sihite, S. Farm., Apt., saya adalah salah satu alumnus FFUP angkatan 2004 dan Apoteker FFUP angkatan 2008. Saat ini saya bekerja di Christophorus Apotheke, salah satu Apotek di Schwabach, Jerman dan sedang dalam tahap persamaan Apoteker. Saya sangat bersyukur karena banyak ilmu yang saya dapatkan saat berkuliah dulu yang bersumbangsih dalam perjalanan karir dan pekerjaan saya saat ini di Jerman. Saya juga berterima kasih untuk para Dosen yg sudah mengajarkan banyak Ilmu yang berguna. Saya berharap agar FFUP semakin berjaya dan menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas dan berguna di masyarakat juga membanggakan, tentunya dengan dukungan oleh Dosen2 yg juga berkualitas. Terima kasih saya juga untuk Bapak Dekan FFUP Prof. Dr. Apt. Syamsudin Abdillah, M.Biomed yang sudah membantu saya dalam pengurusan dokumen untuk persamaan Apoteker.”


Rendy Nasution S.Si, Apt. (Director of Manufacturing Bayer, USA)
“My name is Rendy Nasution S.Si, Apt. I graduated from Pharmacist Program FFUP back in 2002 – I am so grateful that I choose FFUP as ‘THE’ place to get my education. Still remember that at FFUP, every student is an integral part of a larger community of unique voices and perspectives. We are not only learning to become good pharmacist – but also about leadership and to contribute to our society – and most important to our nation, Indonesia. Through out my carrier, my education helped shape my confidence in leading the multinational organizations and taking bigger responsibility”


Dr. apt. IGM. Wirabrata, S.Si, M.Kes, MM, MH
“Saya, Dr. apt. IGM. Wirabrata, S.Si, M.Kes, MM, MH; alumnus angkatan 1994; bertugas di Kementerian Kesehatan sebagai Kepala Pusat Sistem Ketahanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan. Tahun 1994, Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) merupakan kampus dengan jumlah laboratorium terbanyak dibandingkan dengan kampus Farmasi lainnya di Indonesia. Saat ini, saya juga selaku Kepala Laboratorium Rujukan Nasional, merasakan benar manfaat praktikum di kampus dengan standar prosedur yang mengkedepankan biosafety dan biosecurity. Kampus tempat saya dididik dan dibina untuk menjadi seorang intelektual dengan pribadi Pancasilais yang bermanfaat bagi negara dan masyarakat. Bapak Dekan, Prof. Dr. apt. Syamsudin Abdillah, M.Biomed, selaku promotor Disertasi kedua saya, sangat mendukung dalam mengembangkan ilmu kefarmasian dan kedokteran nuklir yang relatif masih jarang di Indonesia, bahkan di dunia. Para Dosen dan civitas akademika yang luar biasa memberikan lingkungan belajar yang kondusif, menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang siap berperan dalam pembangunan kesehatan. Semoga kampus Pancasila semakin unggul dan terkemuka.”


Drs. Ridwan Ong (President Director PT. Kalventis Sinergi Farma)
“Nama saya Drs. Ridwan Ong, salah satu alumnus FFUP angkatan 1988. Saat ini saya bekerja di PT. Kalventis Sinergi Farma, yang merupakan grup PT Kalbe Farma (dulu PT Aventis Pharma/Sanofi Indonesia) dengan title President Director. Saya berterima kasih kepada semua Bapak Ibu Dosen FFUP yang telah memberikan ilmu kepada kami semua. Ilmu dan pengetahuan di bidang farmakologi dan segala hal yang berkaitan dengan obat-obatan sangat membantu saya dalam menekuni dunia kerja di bidang farmasi. Saya berharap FFUP terus maju, semakin berkembang dan menghasilkan lulusan yang tangguh dan competent di bidangnya.”

 


Sintia Ramadhani, S.Si., Apt., M.Sc (Direktur Registrasi Pangan Olahan, BPOM)
“Nama saya Sintia Ramadhani, S.Si., Apt., M.Sc. Saya adalah salah satu alumnus FFUP angkatan 2003 dan Apoteker FFUP angkatan 2004. Saat ini saya bekerja sebagai ASN di Badan Pengawas Obat dan Makanan sebagai Direktur Registrasi Pangan Olahan. FFUP memiliki andil besar dalam perjalanan karir saya dimana banyak ilmu teknis maupun leadership dan communication skill telah saya dapatkan selama berkuliah disana.
Saya sangat bersyukur bisa menjadi alumni dari salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia (FFUP). Saya juga berterima kasih untuk para Dosen yg sudah mengajarkan banyak Ilmu yang berguna. Saya berharap agar FFUP semakin maju dan sukses dalam mencetak alumni yang berkualitas, membanggakan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.”

Share :

PreviousFast Track NextPrestasi Mahasiswa