Selain menanam berbagai jenis tanaman, Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) berkomitmen untuk meningkatkan luas area resapan air guna mendukung UIGreen Metric. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuat 11 titik biopori yang strategis di beberapa lokasi kampus. Keberadaan biopori ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas resapan air di lingkungan kampus. Lokasi-lokasi yang dipilih mencakup area depan perpustakaan FFUP, area Tanaman Obat Keluarga (TOGA), dan samping gudang bahan baku. Manfaat Biopori : Biopori membantu mencegah genangan air dan banjir dengan meningkatkan infiltrasi air hujan ke dalam tanah. Ini juga membantu menjaga kelembaban tanah, mendukung pertumbuhan tanaman, dan mengurangi erosi tanah. Selain itu, biopori juga berfungsi sebagai media untuk penguraian bahan organik yang dapat meningkatkan kesuburan tanah.
Manfaat Biopori :
Biopori membantu mencegah genangan air dan banjir dengan meningkatkan infiltrasi air hujan ke dalam tanah. Ini juga membantu menjaga kelembaban tanah, mendukung pertumbuhan tanaman, dan mengurangi erosi tanah. Selain itu, biopori juga berfungsi sebagai media untuk penguraian bahan organik yang dapat meningkatkan kesuburan tanah.

Share :

PreviousFFUP Sukses Selenggarakan Program World Class University (WCU) bersama Dr. Muhammad Ajmal Shah dari Hazara University, Pakistan NextFFUP Laksanakan Program Konservasi Tanaman atau Hewan sebagai Sumber Daya Genetik atau Pangan
%d bloggers like this: