International Summer Course Pharmacy Universitas Pancasila (ISCP-UP) 2024 digelar selama enam hari diikuti mahasiswa dari berbagai negara dengan tema “Navigating The Future Pharmacists Through Experiental Education and Pharmacy Practice”.

“Kegiatan ini digelar mulai tanggal 22 hingga 27 Juli 2024 diikuti peserta kalangan mahasiswa dari berbagai negara seperti Malaysia, Australia, Vietnam dan Indonesia,” kata Ketua Panitia Prof. Dr. Deni Rahmat di Jakarta, Senin. Prof Deni mengatakan kegiatan ini lebih mengarahkan mahasiswa apa yang dilakukan setelah lulus dari fakultas farmasi. Di mana farmasi ini terdiri bidang seperti farmasi, kosmetik, insitusi pemerintahan dan distribusi obat.

“Kegiatan ini sebagai miniatur kegiatan di masa depan. Sehingga mereka memiliki bayangan. Sehingga mereka memiliki visi dan misi untuk menjadi apa dan berperan sebagai apa?,” tuturnya.

Sementara itu Dekan FFUP Prof. Dr. Syamsudin, M.Biomed menjelaskan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila merupakan salah satu Fakultas Farmasi Swasta di Indonesia mengadakan kegiatan perdana untuk program Summer Course. Program perdana ini berlangsung cukup tingginya minat mahasiswa luar untuk belajar lintas negara. Peserta dari luar negeri cukup banyak antara lain dari Kulliyyah of Pharmacy, International Islamic University Malaysia, Department of Pharmacy, College of Health Science, Trinity University of Asia,Filipina, Adelaide University, Australia, Faculty of Pharmacy, Ton Duc Thang University, Vietnam dan mahasiswa yang berasal dari Indonesia antara lain: FFUP, dan I3L. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Summer Course ini berjumlah 89 mahasiswa. Kegiatan ini antara lain adalah perkuliahan di kelas dan kunjungan ke Industri PT. Kimia Farma Sungwun Pharmacopia, PT. L Essential, PT. Enseval Putera Metragading, dan Prodia Clinical Laboratory.

Lebih lanjut kegiatan ini untuk pembicara dari Indonesia dan peserta mahasiswa dari berbagai universitas di beberapa negara yang sudah bekerja dengan Universitas Pancasila. “Pembicara dari Indonesia. Peserta dari luar, peserta dari Malaysia, Vietnam, Australia dan Fakultas Farmasi UP,” kata Syamsudin.

Rangkaian Kegiatan dapat dilihat pada Youtube berikut :

Share :

PreviousInternational Summer Course Pharmacy University Pancasila (ISCP-UP 2024)​ NextISCP UP 2024 Bagian dari Persiapan Akreditasi Nasional FFUP
%d bloggers like this: