FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Universitas Pancasila Tingkatkan Guru Bimbingan Konseling SMA/SMK

Senin, 08 Agu 2022, 12:18:21 WIB     116 View
Share
Universitas Pancasila Tingkatkan Guru Bimbingan Konseling SMA/SMK

Jakarta, 2 Agustus 2022. Universitas Pancasila mengadakan pertemuan dengan guru Bimbingan dan Konseling (BK) se-Jabodetabek yang diadakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila dalam acara Peningkatan Kompetensi Guru Bimbingan Konseling sekaligus Penandatanganan MOU Kerjasama antara Universitas Pancasila dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Jabodetabek. Acara dibuka dengan meriah oleh persembahan tarian Genjring Party dari UKM PEAD dan dihadiri oleh Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH., M.SI., FCBArb selaku Rektor Universitas Pancasila beserta jajarannya serta Pimpinan Fakultas Universitas pancasila.

Pertemuan dengan MGBK Jabodetabek ini merupakan salah satu acara tahunan yang diadakan oleh Universitas Pancasila, adapun tujuan dari diadakananya acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada Guru BK yang telah berkontribusi untuk mendukung kemajuan Universitas Pancasila sekaligus pemberian penghargaan kepada 10 (sepuluh) sekolah SMA/SMK Negri dan Swasta sebagai mitra  yang aktif dalam bekerjasama dengan Universitas Pancasila pada Tahun Akademik 2021/2022. Selain itu, Universitas Pancasila juga memberikan workshop dengan tema “Teknik Komunikasi Persuasif Berbasis Neuro-Linguistik Programming (NLP) untuk Bimbingan Konseling” oleh Dr. (Cand) Aryo Seno Wicaksono, S.Kom., M.M., CHt., MCHC., CI. sebagai pemateri. Tema ini dipilih untuk meningkatkan kompetensi guru BK dalam menjalin relasi dan membangun kepercayaan dengan para siswa.

Rangkaian acara di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis berjalan dengan lancar dan baik, Dra. Hj. Dewi Trirahayu MM selaku ketua Pelaksana dari acara ini menutup rangkaian acara yang berada di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan ramah tamah berupa makan siang bersama. Setelah rangkaian acara di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis selesai, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke fakultas-fakultas yang ada di Universitas Pancasila. Para guru BK yang hadir berkesempatan untuk melihat fasilitas yang ada di setiap fakultas, mulai dari laboratorium, smart class, kelas internasional, hasil inovasi dan sarana prasarana lainnya.

Saat menerima kedatangan para guru BK di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, disambut meriah dengan tarian Merak oleh mahasiswa BESI (Bengkel Seni Farmasi). Kemudian Dekan FFUP beserta pimpinan dan jajarannya memberikan sambutan dan ramah tamah sekaligus memperkenalkan profil Fakultas Farmasi Universitas Pancasila.