FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Universitas Pancasila Jajaki Kolaborasi dengan University of California Berkeley (UCB)

Senin, 08 Agu 2022, 10:11:24 WIB     73 View
Share
Universitas Pancasila Jajaki Kolaborasi dengan University of California Berkeley (UCB)

Fakultas Farmasi Universitas Pancasila mengadakan acara Hybrid seminar yang mengangkat tema “In-Depth Talk about University of California Berkeley”, pada hari Selasa (2/8) kemarin. Seminar ini mengundang pembicara dari University of California Berkeley (UCB), yakni Dr. George Anwar dan Prof. Matthew P. Sherburne.


Acara yang dihadiri oleh Rektor Universitas Pancasila, Wakil Rektor UP, Dekan FFUP, Dosen dan mahasiswa, baik secara online maupun offline sangat antusias dan bersemangat tinggi.


Acara dibuka dengan sambutan Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb. dan sambutan Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Prof. Dr. apt. Syamsudin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa seminar ini merupakan langkah awal kerja sama dengan pihak UCB. Adapun kolaborasi ini akan diterapkan di berbagai bidang, di antaranya pertukaran pelajar serta dosen, mahasiswa melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, kerja sama riset, kuliah tamu, kunjungan profesor, postdoctoral, dan kursus atau program keahlian tertentu.


Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb menyampaikan rasa bangga dan mendukung langkah kolaborasi ini, apalagi menempatkan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila sebagai tuan rumah kunjungan UCB di Indonesia.


Acara yand diponsori oleh Henryanto Komala selaku Board of Director BOD PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) yang merupakan sponsor tunggal dalam kegiatan ini pun menyampaikan, pihaknya selaku mitra industri pun sangat mendukung kegiatan awal ini.


Dengan adanya kerjasama dengan kampus ternama seperti University of California Berkeley (UCB), besar harapan besarnya dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi untuk lebih baik dan unggul dari berbagai bidang, tambah Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb.