FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Prodi Profesi Apoteker Gelar UKAI OSCE Nasional 2022

Kamis, 28 Jul 2022, 08:57:17 WIB     84 View
Share

Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) telah menyelenggarakan Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) berbasis Objective Structured Clinical Examination (OSCE) Nasional pada 23—25 Juli 2022. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana penyelenggaraan UKAI OSCE diselenggarakan secara internal (lokal) melalui metode online/offline, maka OSCE kali ini dilaksanakan secara nasional. Kegiatan yang bertempat di Osce Center FFUP lantai 3 ini menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang telah diinformasikan oleh Panitia Nasional.

Kegiatan UKAI OSCE kali ini diikuti oleh 96 kandidat—yang merupakan mahasiswa PSPPA Angkatan 68. Para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa di luar FFUP, serta tim kebersihan turut dilibatkan dalam kepanitiaan. Selain didukung oleh panitia internal, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Panitia Nasional UKAI yang diwakili oleh apt. Endang Wahyu Fitriani, M.Farm.

Objective Structured Clinical Examination adalah rangkaian UKAI untuk mengukur dan menilai keterampilan, sikap, dan perilaku calon apoteker. Besar harapan agar semua kandidat dapat memperoleh hasil terbaik sesuai dengan yang diharapkan dan menjadi lulusan yang kompeten, profesional, dan memiliki softskills yang baik serta berkepribadian Pancasila. [rh]