FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Perjanjian Kerjasama Antara Fakultas Farmasi Dengan Indonesian Young Scientist Association (IYSA)

Selasa, 09 Agu 2022, 16:26:52 WIB     153 View
Share
Perjanjian Kerjasama Antara Fakultas Farmasi Dengan Indonesian Young Scientist Association (IYSA)

Senin (8/8), Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) menjalin kerjasama dengan Indonesian Young Scientist Association (IYSA) dalam rangka penyelenggaraan World Science Environment and Engeneering Competition (WSEEC) pada tahun 2023 mendatang.

Penyelenggaraan World Science Environment and Engeneering Competition (WSEEC) adalah sebuah event Kompetisi dunia Sains, Teknologi, Ilmu Kemasyarakatan, Matematika, Ilmu Hayati Energi dan Teknik, Lingkungan, Kimia dan Kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan Kreativitas, Inovasi, dan Invensi para Pelajar dan Mahasiswa.

Rapat dan perjanjian Kerjasama dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed. Turut hadir pula para Wakil Dekan, jajaran dari para Program Studi, Kemahasiswaan, Tim IT Fakultas, serta TIM Indonesian Young Scientist Association (IYSA).

Dalam sambutannya Prof. Syamsudin menyampaikan bahwa, sedikitnya ada beberapa keuntungan yang akan FFUP dapatkan dalam agenda ini, diantaranya sebagai upaya meningkatkan branding Universitas, baik di tingkat Nasional maupun Internasional, serta peningkatan Rekognisi Internasional bagi mahasiswa/i FFUP baik untuk program Studi D-III maupun S1. Selanjutnya, sebagai bentuk promosi FFUP ke mancanegara agar lebih dikenal lagi.

Lebih lanjut juga disampaikan oleh Deni Irawan, M.Pd. selaku ketua dari IYSA bahwa, “Dalam perjalan IYSA di luar negeri, sedikitnya kami sudah memiliki lebih dari 50 institusi internasional yang lebih banyak di wilayah ASIA, yang ke-anggotaannya ada pada Member of IYSA, untuk Nasional basis IYSA sendiri lebih banyak di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur Jogja dan juga Bali”.

Beliau juga menjelaskan di IYSA sendiri memiliki dua kegiatan; Kompetisi maupun Non-kompetisi, dimana untuk Kompetisi menitikberatkan kompetisi tingkat Internasional, sedangkan Non-kompetisi meliputi; Webinar, Seminar, Publikasi Ilmiah, dan lain-lain. “Kami juga memiliki tim ahli yang berprofesi sebagai dosen dari berbagai perguruan tinggi”. pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, diakhiri dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama/MoU, antara FFUP dengan IYSA yang ditandatangani oleh Prof. Syamsudin dan Deni Irawan, M.Pd dari IYSA, dan juga di akhiri dengan foto bersama serta peninjauan tempat ke beberapa lokasi ruangan dan aula FFUP. [ar]