FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) TA 2022/2023

Sabtu, 17 Sep 2022, 09:14:17 WIB     54 View
Share
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) TA 2022/2023

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru angkatan 2022/2023, Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022/2023 pada Rabu s/d Kamis (14-15/9). Kegiatan PKKMB Fakultas ini merupakan serangkaian kegiatan PKKMB yang dilaksanakan Universitas Pancasila pada 12 s/d 16 September 2022. Secara teknis, pelaksanaan PKKMB dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) yang berpusat di ruang Aula Lt IV FFUP.

Dekan FFUP, Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed. dalam sambutannya mengenalkan profil fakultas, penyerahan almamater bagi mahasiswa baru, dan pembacaan mahasiswa berprestasi. Dilanjutkan materi dari Wakil Dekan I, Prof. Dr. apt. Dian Ratih Laksmitawati, M.Biomed. dan Ka. Prodi Sarjana Farmasi, Dr. apt. Esti Mumpuni, M.Si., yang berkaitan dengan kegiatan akademik, Wakil Dekan II Dr. apt. Faizatun, M.Si. terkait sarana prasarana yang ada di Fakultas serta sambutan Wakil Dekan III Dr. apt. Ni Made Dwi Sandhiutami, M.Kes. terkait kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus. Informasi yang disampaikan merupakan bekal mahasiswa baru untuk mendukung keberhasilan studi di perguruan tinggi.

Mengawali acara di hari I & II, BESI (Bengkel Seni) FF-KMUP menampilkan tarian tradisional. Adapun acara hari ke-2 PKKMB FFUP dilaksanakan kegiatan Open House Orang Tua Mahasiswa dengan pimpinan dan segenap dosen FFUP. Open house dilaksanakan secara online menggunakan zoom meeting.

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru pada proses peralihan status siswa menjadi mahasiswa. Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi wahana sosialisasi kebijakan merdeka belajar, dan dapat mengubah paradigma mahasiswa baru, yakni kuliah untuk belajar. Belajar bagaimana mampu berkarya, bermanfaat dan berkontribusi bagi masyarakat, serta nantinya berkompeten dalam melaksanakan pekerjaan kefarmasian, memiliki softskills yang baik dan berkepribadian nilai-nilai luhur Pancasila. [rh]