FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

FFUP Menjalin Kerjasama dengan International Islamic University Malaysia

Senin, 05 Sep 2022, 11:43:49 WIB     58 View
Share
FFUP Menjalin Kerjasama dengan International Islamic University Malaysia

Fakultas Farmasi Universitas Pancasila menjalin kerjasama dengan Kulliyyah of Science International Islamic University Malaysia (IIUM) Kampus Kuantan. Kerjasama tentang mobilitas akademik, mobilitas penelitian dan teknis mobilitas teknologi. Acara penandatanganan Letter of Intent (LoI) dilaksanakan di Kulliyah of Sciences-IIUM, Kampus Kuantan pada tanggal 29 Agustus 2022.

Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Prof. Dr. Syamsudin, M. Biomed dalam sambutannya mengatakan, kemitraan universitas memberikan sejumlah besar peluang bagi mahasiswa dan staf. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberdayakan akademisi, mahasiswa, atau staf kami dengan pengetahuan, keterampilan, nilai-nilai, dan sikap untuk mengatasi tantangan global yang saling berhubungan yang kita hadapi saat ini, melalui kolaborasi diseluruh dunia. Salah bentuk implementasi dari penanda tanganan LOI ini akan dikirim 1 orang mahasiswa S3 atas nama Greesty Finotory Swandini yang akan menyelesaikan penelitian disertasi tentang; Penelusuran Senyawa Bioaktif berdasarkan hasil kajian Etnofarmakologi di Desa Gunung Sari melalui metode penghambatan dipeptidil peptidase-4: Kajian secara in vitro dan in vivo pada Danio rerio. Penelitian nantinya akan dilakukan di Central Research Animal Facility (CREAM) dengan menggunakan ikan Zebra (Danio rerio), dalam hal ini Kulliyah of Science telah banyak menggunakan hewan coba ikan sebagai pengganti Mencit atau Tikus.

Sementara itu Dean of Kulliyyah of Science, Assoc. Prof. Dr. Jesni Shamsul Shaari menjelaskan, internasionalisasi berkembang pesat, universitas-universitas diseluruh dunia sudah berusaha memanfaatkan kemungkinan yang ada dengan membentuk kemitraan global dan membina hubungan dengan institusi lain. Kerja sama antara Kulliyah of Science IIUM dan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dapat menawarkan pengalaman internasional, termasuk program luar negeri dan pertukaran staf.