FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Yudisium Daring Prodi Magister Ilmu Kefarmasian (S2)

Rabu, 02 Sep 2020, 14:23:45 WIB     145 View
Share
Yudisium Daring Prodi Magister Ilmu Kefarmasian (S2)

Prodi Magister Ilmu Kefarmasian (S2) menyelenggarakan Yudisium Semester Genap 2019/2020 pada Jum’at (28/08/2020). Acara dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom meeting. Sebanyak 40 lulusan yudisiawan dan yudisiawati yang mengikuti acara yudisium ini.

Dalam acara tersebut, turut hadir Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. apt. Wahono Sumaryono. Prof. Dr. apt. Shirly Kumala, M.Biomed. selaku Dekan Fakultas Farmasi, Dr. apt. Dian Ratih, M.Biomed. selaku Wakil Dekan I, Dr. apt. Ratna Djamil, M.Si., selaku Kepala Prodi Magister Ilmu Kefarmasian serta Sekretaris Prodi Magister, Dr. apt. Yunahara Farida, M.Si.

Acara didahului dengan rapat senat yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. apt. Shirly Kumala, M.Biomed, kemudian dilanjutkan dengan acara yudisium yang didahului dengan Pembacaan Petikan Surat Keputusan tentang Hasil Sidang Yudisium Program Magister Ilmu Kefarmasian Semester Genap 2019/2020 oleh Wakil Dekan I, Dr. apt. Dian Ratih Laksmitawati, M.Biomed. serta Pembacaan lampiran Surat Keputusan Yudisium Program Magister Ilmu Kefarmasian oleh Sekretaris Prodi Magister Ilmu Kefarmasian, Dr. apt. Yunahara Farida, M.Si. 

Dalam acara yudisium, penyampaian kesan dan pesan peserta yudisium disampaikan oleh mahasiswa berprestasi, Hadi Sumarsono, M. Farm dengan IPK 3,92. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. apt. Shirly Kumala, M.Biomed serta Sambutan Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. apt. Wahono Sumaryono.

Ucapan selamat dan sukses tidak lupa disampaikan oleh Dekan Fakultas Farmasi kepada yudisiawan dan yudisiawati. Beliau berharap agar lulusan mampu berkarya dan membuktikan keilmuannya, serta memberikan kontribusi dalam masyarakat khususnya bidang kefarmasian. 

Senada dengan beliau, Bapak Rektor Universitas Pancasila turut berpesan kepada lulusan agar para lulusan dapat mengelaborasi ilmu dan teknologi sesuai dengan bidang yang digeluti di bidang kefarmasian dengan bekal magister yang diraih.

Beliau juga menambahkan, darimana pun asal lulusan yang menempuh S1 Farmasi, dan Apoteker (di luar Universitas Pancasila), para lulusan diharapkan tetap menjadi warga Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Oleh karenanya, hubungan komunikasi diharapkan jangan pernah terputus, tetap bersama membangun komunitas farmasi, bersinergi dan terus berkarya. Bapak Rektor juga menghimbau agar para lulusan menjaga visi Universitas Pancasila, yakni tetap menjaga integritas, tetap harmoni dan loyalitas pada negara.

Sampai saat ini, jumlah lulusan Prodi Magister Ilmu Kefarmasian sampai dengan 28 Agustus 2020 Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 sebanyak 559 lulusan. Lulusan tepat waktu yang di yudisium kali ini sebanyak 1 orang (IPK 3,39) atas nama Jonatan Tri Atmojo dan lulusan dengan IPK tertinggi (3,92) atas nama Hadi Sumarsono, M. Farm. Acara berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan berjalan dengan khidmat serta lancar hingga selesai.

Acara yudisium Prodi Magister Ilmu Kefarmasian juga dapat dilihat pada link youtube berikut: