FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Yudisium Daring Prodi D3 Farmasi Semester Genap 2019/2020

Sabtu, 15 Agu 2020, 13:48:13 WIB     169 View
Share

Program Studi D3 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Pancasila melahirkan Ahli Madya Farmasi baru dengan menyelenggarakan acara yudisium secara daring pada hari Jum’at (14/8/2020). Acara berlangsung pada pukul 13.00–15.30 WIB di Ruang Rapat Lantai 2 dan peserta yudisiawan/yudisiawati di rumah masing-masing. 

Sebanyak 118 peserta mahasiswa yang di yudisium hari ini. Terdiri dari 56 yudisiawan/yudisiawati D3 Reguler dan 62 yudisiawan/yudisiawati program D3 RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau). Acara diawali dengan pembacaan rapat senat dan pembacaan Surat Keputusan Hasil Sidang Yudisium Program Diploma III FFUP oleh Wakil Dekan I, Ibu Dr. apt. Dian Ratih L, M. Biomed, kemudian dilanjutkan sambutan mahasiswa berprestasi Indiraisha Putri Sandi serta perwakilan orang tua dari mahasiswa berprestasi (Ferina Mawarni Kurniawati) oleh Ibu Sri Utami.

Acara yudisium ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi (Prof. Dr. apt. Shirly Kumala, M.Biomed), Ka. Prodi D3 Farmasi (Nur Miftahurrohmah, S.Si., M.Si., Apt), dan Rekor Universitas Pancasila (Prof. Dr. apt. Wahono Sumaryono). Dalam sambutannya, Bapak Rektor berharap agar para lulusan baru memiliki pribadi yang IKHLAS, yakni akronim dari Integritas, Kompetensi, Harmoni, Loyalitas, Antusias dan Solidaritas.

Adapun penjelasannya, para lulusan Fakultas Farmasi Univeritas Pancasila seyogyanya memiliki kompetensi di bidang keilmuan kefarmasian, memiliki rasa harmoni, yakni selalu menjaga keselarasan dalam keanekaragaman, rasa loyalitas menjalani pekerjaan, rasa antusiasme (semangat), dan juga rasa solidaritas yang tinggi.

Senada dengan beliau, Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. apt. Shirly Kumala, M.Biomed., juga berpesan kepada para lulusan agar menjadi tenaga profesional dan dapat bersaing untuk membuktikan kualitas gelar yang dicapai saat ini melalui karya-karya yang bermanfaat bagi bidang kesehatan dan kefarmasian.

Untuk melihat detail acara yudisium Prodi D3 Farmasi, silakan dapat dicek pada laman berikut ya: