FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Pemenang Lomba Poster, Video/Animasi Pendek dan Karya Tulis Ilmiah

Selasa, 13 Des 2018, 13:36:25 WIB     491 View
Share
Pemenang Lomba Poster, Video/Animasi Pendek dan Karya Tulis Ilmiah

FINALIS DAN PEMENANG LOMBA POSTER, VIDEO/ANIMASI PENDEK, DAN KARYA TULIS TENTANG BAHAYA NARKOBA

Dalam rangka mengantisipasi adanya penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kampus Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Fakultas Farmasi UP menyelenggarakan Lomba Anti Narkoba dengan tema “Himbauan Bahaya Narkoba dan Pencegahannya”. Adapun lomba tersebut dibagi menjadi 3 kategori yaitu Desain Poster/Sticker, Video/Animasi Pendek dan Karya Tulis Ilmiah.

Acara lomba dilaksanakan dari tanggal 6 Agustus sampai dengan 26 September 2018., yang dimulai dari pendaftaran, penerimaan berkas, seleksi oleh tim juri serta pengumuman finalis. Peserta yang mengikuti lomba ada 21 orang, : 10 peserta desain Poster/Sticker, 7 peserta Video/Animasi pendek, 4 peserta Karya Tulis Ilmiah. Peserta datang dari berbagai Perguruan Tinggi dan SMU.

Sesuai agenda yang sudah diumumkan bahwa pelaksanaan pemilihan pemenang dari  finalis dilaksanakan di ruang rapat, lantai II Fakultas Farmasi UP, Rabu, 10 Oktober 2018. Sebanyak 14 orang finalis diuji melalui presentasi oral mengenai hasil karyanya baik berupa poster maupun video pendek dihadapan para juri. Para juri ada 4 orang, yaitu 3 orang berasal dari dosen FFUP dan 1 orang dari BNN, Bapak Kombes Pol. Drs. H. Mufti Jusnir, M.SI., Apt.

Dari hasil seleksi para juri, maka didapat Juara I Desain Poster diraih oleh peserta dari SMK Jakarta, Juara 2 dan 3 diraih oleh mahasiswa FFUP. Juara 1 Video/Animasi Pendek diraih oleh mahasiswa FFUP, M. Rizki, juara 2 dan 3 diraih oleh mahasiswa FFUP. Untuk juara 1 Karya Tulis Ilmiah di raih oleh mahasiswa FFUP, juara 2 dan 3 diraih oleh mahasiswa FFUP.

Bapak Kombes Pol. Drs. H. Mufti Jusnir, M.SI., Apt. (BNN), menyampaikan rasa bangga dengan partisipan peserta yang masih peduli dengan bahaya narkoba dengan turut berperan aktif dalam bentuk lomba poster, video dan karya tulis.  Sedangkan Bapak Dr. Prih Sarnianto, M.Sc., Apt. mengatakan bahwa peserta yang ikut lomba ini sudah memiliki mental juara. Berani mengemukakan ide, lebih dari mental juara.

Pemberian hadiah disampaikan oleh Dekan Fakultas Farmasi dan para Wadek serta diakhiri dengan foto Bersama dan doa.