FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Pembangunan Perpustakaan

Senin, 17 Okt 2008, 16:31:52 WIB     743 View
Share
Pembangunan Perpustakaan

Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) kini sedang berbenah diri mempersiapkan diri untuk berpacu menghadapi perkembangan iptek dan memenuhi tuntutan dunia kerja yang semakin ketat. Di Indonesia saja sekarang telah bersaing 60 Perguruan Tinggi Farmasi dan sekaligus menghadapi Perguruan Tinggi asing yang tidak mungkin dibendung lagi persaingannya dalam pasar bebas dewasa ini.

Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) sebagai Fakultas Farmasi swasta pertama dan terbesar di Indonesia, ingin tetap eksis dan terus berkembang. Kita ingin FFUP semakin maju dan berkembang, dan akan bangga karena ikut mengambil bagian didalamnya. Kita akan bangga bila visi FFUP segera dapat tercapai yaitu menjadi Perguruan Tinggi Farmasi unggulan yang bertaraf nasional maupun internasional. Ditingkat nasional kita telah berdiri sejajar dengan Perguruan Tinggi Farmasi negeri dan swasta yang telah terakreditasi A. Ditingkat internasional, kita telah menanda tangani MOU dengan School of Pharmacy, USM (Universiti Sains Malaysia).

Baru-baru ini kita berhasil pula memperoleh sertifikat ISO 9001:2000 yang berarti sistem manajemen mutu yang kita terapkan telah diakui berstandar internasional. Saat ini kita sedang mempersiapkan diri untuk memperoleh sertifikat ISO 17025 bagi laboratorium penelitian dan pengembangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat industri dan membantu para alumni dalam kompetisi global.

 

Pengembangan sarana dan prasarana kampus seperti: aula, studio, gudang sentral, kandang hewan coba, sistem AHU dan lain-lain telah diselesaikan. Pembangunan kantin, lapangan volley, badminton dan basket berstandar internasional telah dibantu pembangunannya oleh alumni yang telah berhasil dalam mengembangkan usahanya yaitu PT. Kinocare. Beberapa fasilitas masih perlu direlokasi (apotik) dan ada pula yang harus diperluas (perpustakaan) serta dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan. Mengingat jumlah calon mahasiswa yang terus bertambah melebihi daya tampung, hal ini harus terus dipertahankan dengan memberi fasilitas pendidikan yang bermutu. Perpustakaan yang ada sudah tidak mampu menampung jumlah mahasiswa yang telah mencapai lebih kurang 1500 orang karena dulu dirancang untuk melayani sekitar 500 mahasiswa.

Sebagai apresiasi dan penghargaan kepada Drs. Sunarto Prawirosujanto, Apt., yang telah merintis pendirian FFUP, kita ingin memberi nama perpustakaan itu: PERPUSTAKAAN SUNARTO PRAWIROSUJANTO. Hingga kini, dalam usianya yang telah mencapai lebih dari 80 tahun, beliau dikaruniai kesehatan yang baik dan masih tetap aktif membantu fakultas sebagai anggota senat dan di yayasan sebagai pengawas. Rasa peduli beliau bukan saja terbatas pada fakultas namun juga kepada masyarakat, bangsa dan negara. Mudah-mudahan usaha kita berhasil, terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan.