FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker Angkatan 63

Rabu, 22 Jul 2020, 09:31:38 WIB     79 View
Share
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker Angkatan 63

Rabu (22/7/2020) bertempat di ruang Aula Lantai IV Fakultas Farmasi, Prodi Apoteker mengadakan pelantikan dan pengambilan sumpah Apoteker Angkatan 63.  Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/janji Apoteker ini merupakan kegiatan sumpah profesi perdana yang dilakukan secara kombinasi luring dan daring dalam masa pandemi COVID-19. Peserta yang dilantik sebanyak 115 orang, dengan pelaksanaan secara kombinasi offline 103 Apoteker dan sebanyak 12 Apoteker secara online. Kegiatan yang berlangsung mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sehingga peserta diwajibkan menggunakan masker dan adanya pengaturan jarak antar peserta.

Sidang terbuka tersebut secara resmi dibuka oleh Prof. Dr. apt. Shirly Kumala, M.Biomed selaku Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Acara ini dihadiri oleh segenap dewan sidang (Komisi Farmasi Nasional, Ka. Prodi Apoteker, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), Dekan Fakultas Farmasi, serta Rektor Universitas Pancasila).

Penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik oleh PT Dexa Medica yang diwakilkan oleh Dr. apt. Ni Made Dwi Sadhiutami, M.Kes. Kenang-kenangan juga diberikan oleh apoteker angkatan 63 kepada Rektor, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila, Ka. Prodi Profesi Apoteker, Komisi Farmasi Nasional (KFN) dan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Pesan dan kesan disampaikan oleh Rektor Universitas Pancasila, yang diwakilkan Dr. Apt. Novi Yanti, M.Si selaku Wakil Rektor II, agar senantiasa teman-teman sejawat Apoteker angkatan 63 Fakultas Farmasi Universitas Pancasila yang telah dilantik memiliki ilmu yang bermanfaat bagi semua kalangan.[rh]