FAKULTAS FARMASI
UNIVERSITAS PANCASILA


a Place to Create Your Success

Campus Hiring Fakultas Farmasi Universitas Pancasila

Sabtu, 29 Agu 2020, 13:05:46 WIB     129 View
Share
Campus Hiring Fakultas Farmasi Universitas Pancasila

Fakultas Farmasi Universitas Pancasila bekerja sama dengan beberapa industri/perusahaan farmasi mengadakan kegiatan open recruitment bagi lulusan Fakultas Farmasi Unversitas Pancasila, khususnya program studi apoteker. Kegiatan open recruitment berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24-28 Agustus 2020 bertempat di Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Beberapa perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan campus hiring pada kesempatan kali ini di antaranya: PT Pharos Indonesia, PT Indofarma, PT Novell Pharmaceutical Laboratories, PT Dico Citas, dan PT Dexa Medica.

Kegiatan campus hiring merupakan program kerja dari Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Farmasi Universitas Pancasila yang diadakan secara rutin dua kali dalam satu tahun yaitu bulan februari dan agustus. Tujuan diadakannya kegiatan campus hiring adalah menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara industri farmasi yang membutuhkan tenaga kerja berkompeten dalam bidang kefarmasian dengan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi di bidang kefarmasian yang mendidik calon-calon tenaga kerja yang berkompeten dalam bidang kefarmasian, Fakultas Farmasi Universitas Pancasila sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 (dua puluh) institusi farmasi untuk kegiatan campus hiring. Dikarenakan kondisi pandemik Covid19 yang masih tinggi, dalam kegiatan campus hiring kali ini, jumlah peserta maupun industri yang bekerja sama mengalami penurunan. Dalam kondisi normal, peusahaan yang ikut dalam kegiatan campus hiring berjumlah 15 sampai dengan 20 perusahaan dan biasanya acara berlangsung hingga hampir 2 (dua) minggu.

Dengan banyaknya perusahaan farmasi yang ikut serta dalam kegiatan campus hiring ini menunjukan bahwa lulusan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila cukup diperhitungkan dalam memenuhi kebutuhan SDM dalam industri farmasi. Hal ini tentunya juga sangat menguntungkan bagi mahasiswa-mahasiswa Fakultas Farmasi setelah mereka lulus. Alumni farmasi akan cukup mudah dalam mendapatkan pekerjaan sesuai bidang keilmuannya.

Untuk ke depannya kegiatan campus hiring akan terus ditingkatkan dalam pelaksanaannya. Fakultas Farmasi Universitas senantiasa akan bekerjasama dengan industri atau perusahaan farmasi, baik yang berskala nasional maupun internasional.